Peristiwa Langit Tanggal 5 Januari 2021 Langit Akan Gelap Namun Indah

Indogamein.com – Peristiwa Langit Tanggal 5 Januari 2021 Langit Akan Gelap Namun akan sangat Indah.

Peristiwa langit terbaik awal tahun sepanjang Januari 2021 akan ada banyak planet bertebaran. Peristiwa langit ini siap menemani kamu di awal tahun 2021.

Biasanya pada awal tahun, akan ada banyak sekali orang-orang yang disibukan dengan permintaan dan resolusi yang ingin mereka capai di tahun yang akan mereka jalani tersebut, daintaranya yaitu, mulai dari do’a untuk diberikan kesehatan, perihal jodoh, kesuksesan, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Namun, ada hal lain yang juga dapat kamu lakukan selain itu, seperti menikmati keinahan alam, dan peristiwa langit yang akan terjadi pada 5 Januari 2021.

Aktivitas tersebut dapat kamu tambahkan dengan mengamati fenomena indahnya langit malam . Tidak hanya sekedar menikmati, kamu juga dapat benyak belajar dari hal ini, selain itu juga, kamu akan dapat mengatasi stres dari beban pekerjaan yang telah kamu jalani sepanjang tahun 2020.

Dan ternyata, Sepanjang bulan Januari 2021 ini ada sejumlah peristiwa langit yang sangat menarik dan sangat disayangkan jika itu di lewatkan. Mari simak tanggal dan peristiwa yang akan terjadi tersebut di bawah ini !

Puncak hujan meteor Quadrantid pada 3 Januari 2021

Peristiwa hujan meteor Quadrantid ini berlangsung dari 28 Desember 2020. Peristiwa langit pertama yang dapat kamu saksikan di awal tahun ini adalah hujan meteor Quadrantid, Puncak dari hujan meteor ini berada pada 3 Januari 2021.

Quadrantid ini adlah salah satu peristiwa langit yang sangat di nantikan, karena setidaknya ada 80 hingga 120 meteor yang melintas per jam nya. Untuk dapat melihatnya, kamu hanya tinggal melihat langit malam sebelah timur laut sekitar pukul 04:30 waktu daerah kamu, Peristiwa ini juga langsung dapat di lihat oleh mata telanjang tanpa harus menggunakan alat bantu teleskop.

Dan perlu kamu ketahui juga, bahwa peristiwa ini juga sangat aman, sehingga kamu tidak perlu khawatir bila meteor tersebut akan jatuh. karena bebatuan yang meluncur akan terbakar habis di atmosfer, sehingga tidak akan sampai ke bumi, apalagi sampai merusaknya.

Konjungsi Bulan dan Venus pada 12 Januari 2021

Setelah vakum selama sembilan hari, peristiwa langit selanjutnya yang dapat kamu saksikan adalah Konjungsi Bulan dan Venus pada 12 Januari 2021. Peristiwa langit ini merupakan momen dimana benda langit tampak terlihat berdekatan dari segi pandang yang melihatnya di bumi.

Konjungsi Bulan dan Venus pada 12 Januari 2021 ini dapat di saksikan pada pukul 05:15 waktu daerahmu. Kamu hanya perlu menengok langit bagian timur untuk melihatnya. Bulan akan nampak terlihat separuh, sedangkan venus akan terlihat seperti bintang paling terang yang tidak berkelap-kelip di sebelah bulan. Kamu juga dapat menyaksikannya hingga matahari terbit.

Konjungsi Bulan dan Merkurius pada 14 Januari 2021

Setelah seblumnya Bulan bertemu dengan venus, pada 14 Januari 2021 bulan akan kembali bersebelahan dengan Merkurius. Keduanya akan nampak terpisah dengan jarak 2.19 derajat dari sudut pandang bumi.

Tidak samap dengan peristiwa di atas sebelumnya, peristiwa Konjungsi Bulan dan Merkurius pada 14 Januari 2021 ini dapat di saksikan pada waktu petang, tepatnya setelah matahari terbenam. di langit bagian barat. Merkurius akan terihat kecil, namun akan terlihat sangat terang di sebelah bulan sabit.

Puncak hujan meteor Ursae Minorid pada 19 Januari 2021

Kali ini pada tanggal 19 Januari 2021 langit akan kedatangan hujan meteor lagi. Kamu dapat menyaksikan keindahan hujan meteor Ursae Minorid yang berada di puncaknya. Titik radian atau titik kemunculannya berada di rasi bintang Ursa Minor (Langit Bagian Utara).

Ursae Minorid memang tidak sebesar Quadrantid. Kamu hanya dapat melihat 3 meteor per jamnya. Tapi kamu akan menyaksikannya secara jelas, karena bulan tidak akan menghalangi.

Konjungsi Bulan dan Mars pada 21 Januari 2021

Nah nah, kali ini giliran  Mars yang akan bertemu dengan bulan. pada 21 Januari 2021.

Dilansir dari info Astronomi, pada konjungsi kali ini, kedua benda langit ini akan terpisah jarak 5 derajat dari sudut pandang bumi. Fenomena ini sangat layak untuk di saksikan, terutama bagi kamu dan mereka yang belum pernah melihat Mars.

Peristiwa ini dapat di lihat mulai pada pukul 18:45 sampai 23:45 waktu daerahmu. kedua benda langit tersebut akan tampak pesris berada di atas kepala.

You May Also Like

About the Author: IndoGame

Admin indogamein adalah pecinta game online. Pada blog ini sering membagikan kode redeem terbaru untuk beberapa game. Saat ini saya aktif berman game PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, Genshin Impact dan League of Legends Wild Rift. Tetap kunjungi indogamein.com agar tetap mendapatkan informasi terbaru seputar game yang populer di Indonesia. Blog ini dalam proses pengembangan yang akan menjadi blog paus suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *