Haruskah Bitcoin menggantikan mata uang bank sentral?

Haruskah Bitcoin menggantikan mata uang bank sentral

Haruskah Bitcoin menggantikan mata uang bank sentral?Perbedaan antara Bitcoin dan mata uang bank sentral Apa bedanya antara bank sentral punya mata uang dan Bitcoin? Pembawa uang bank sentral bisa saja tender untuk pertukaran barang dan jasa.

Pemegang Bitcoin tidak bisa tender itu karena mata uang virtual tidak disahkan oleh bank sentral. Namun, pemegang Bitcoin mungkin bisa mentransfer Bitcoin ke rekening lain anggota Bitcoin dalam pertukaran barang dan layanan dan bahkan bank sentral mata uang resmi.

Inflasi akan menurunkan nilai sebenarnya dari mata uang bank. Fluktuasi jangka pendek dalam permintaan dan persediaan mata uang di pasar uang mempengaruhi biaya pinjaman.

Namun, nilai wajah tetap sama. Dalam kasus Bitcoin, Nilai wajahnya dan nilai nyata keduanya berubah. Kami baru saja menyaksikan potongan Bitcoin. Ini seperti pembagian saham di pasar saham. Perusahaan kadang-kadang berbagi saham menjadi dua atau lima atau sepuluh tergantung pada nilai pasar.

Bitcoin
Bitcoin

Baca juga :

Ini akan meningkatkan volume transaksi. Oleh karena itu, sementara nilai intrinsik mata uang menurun selama beberapa waktu, nilai intrinsik Bitcoin meningkat sebagai permintaan untuk koin-koin meningkat. Akibatnya, penimbunan Bitcoin secara otomatis memungkinkan seseorang untuk membuat keuntungan.

Selain itu, pemegang Bitcoin awal akan memiliki keuntungan besar atas pemegang Bitcoin lain yang memasuki pasar nanti. Dalam arti Bitcoin bekerja seperti aset yang nilainya meningkat dan menurun seperti yang dibuktikan oleh volatilitas harganya.

Saat produser aslinya termasuk penambang menjual Bitcoin ke publik, suplai uang menurun di pasar. Namun, uang ini tidak akan ke bank sentral. Sebaliknya, ia pergi ke beberapa individu yang dapat bertindak seperti bank sentral. Bahkan, perusahaan diperbolehkan untuk menaikkan modal dari pasar. Namun, mereka diatur secara teratur.

Ini berarti Semakin banyak nilai Bitcoin yang meningkat, sistem Bitcoin akan memiliki kekuatan untuk mengganggu kebijakan Bank Sentral’ Moneter.

Bitcoin sangat spekulatif

Bagaimana caramu membeli Bitcoin? Tentu saja, seseorang harus menjualnya, menjualnya demi suatu nilai, nilai tertentu dari Pasar Bitcoin dan mungkin dari penjual itu sendiri.

Jika ada lebih banyak pembeli daripada penjual, maka harganya naik. Ini berarti Bitcoin bertindak seperti komoditas virtual. Kau bisa menimbun dan menjualnya nanti untuk keuntungan. Bagaimana jika harga Bitcoin turun? Tentu saja, Anda akan kehilangan uang Anda seperti cara Anda kehilangan uang di pasar saham.

Ada cara lain mendapatkan Bitcoin melalui pertambangan. Pertambangan Bitcoin adalah proses transaksi yang diverifikasi dan ditambahkan ke pembukuan publik, yang dikenal sebagai rantai hitam, dan juga berarti Bitcoin mana yang baru dilepaskan.

Bagaimana cair Bitcoin? Itu tergantung pada volume transaksi. Di pasar saham, likuiditas saham tergantung pada faktor-faktor seperti nilai perusahaan, bebas mengapung, permintaan dan pasokan, dll. Dalam kasus Bitcoin, tampaknya bebas mengapung dan menuntut faktor-faktor yang menentukan harganya.

Harga bitcoin mahal mahal harganya kurang mengapung dan lebih banyak tuntutan. Nilai dari perusahaan maya tergantung pada pengalaman anggota mereka dengan transaksi Bitcoin. Kita mungkin mendapatkan beberapa umpan balik yang berguna dari anggotanya.

Apa yang bisa menjadi satu masalah besar dengan sistem transaksi ini? Tak ada anggota yang bisa menjual Bitcoin jika mereka tak punya. Artinya kau harus terlebih dahulu mendapatkannya dengan bunyi benda berharga yang kau miliki atau melalui pertambangan Bitcoin.

Sebagian besar barang-barang berharga ini akhirnya diberikan kepada orang yang menjual Bitcoin asli. Tentu saja, beberapa keuntungan akan diberikan pada anggota lain yang bukan produser Bitcoin asli. Beberapa anggota juga akan kehilangan barang berharga mereka.

Semakin menuntut Bitcoin semakin meningkat, penjual aslinya dapat menghasilkan lebih banyak Bitcoin seperti yang dilakukan oleh bank sentral. Dengan harga bitcoin yang meningkat di pasar mereka, produser aslinya bisa perlahan melepaskan bitcoin mereka ke dalam sistem dan mendapat keuntungan besar.

Bitcoin adalah virtual keuangan pribadi instrumen yang tidak diatur

Bitcoin adalah instrumen keuangan maya, meskipun tidak memenuhi syarat menjadi mata uang yang penuh, juga tidak memiliki kesucian hukum.

Jika Bitcoin holders mendirikan pengadilan swasta untuk menyelesaikan masalah-masalah mereka muncul dari transaksi Bitcoin maka mereka mungkin tidak khawatir tentang kesucian Hukum. Dengan demikian, itu adalah pribadi virtual keuangan instrumen untuk satu set eksklusif orang.

Orang-orang yang memiliki bitcoin akan mampu membeli sejumlah besar barang dan layanan di domain publik, yang dapat mengacaukan pasar normal. Ini akan menjadi tantangan bagi regulator.

Pengurangan regulator dapat membuat krisis keuangan lain seperti yang telah terjadi selama krisis keuangan dari 2007-08. Seperti biasa, kita tidak bisa menilai ujung gunung es. Kami tidak akan dapat memprediksi kerusakan yang dapat dihasilkan.

Ini hanya pada tahap terakhir bahwa kita melihat semuanya, ketika kita tidak mampu melakukan apa-apa kecuali pintu keluar darurat untuk bertahan dari krisis. Ini, kita telah mengalaminya sejak kita mulai bereksperimen pada hal-hal yang kita ingin memiliki kontrol atas.

You May Also Like

About the Author: IndoGame

Admin indogamein adalah pecinta game online. Pada blog ini sering membagikan kode redeem terbaru untuk beberapa game. Saat ini saya aktif berman game PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, Genshin Impact dan League of Legends Wild Rift. Tetap kunjungi indogamein.com agar tetap mendapatkan informasi terbaru seputar game yang populer di Indonesia. Blog ini dalam proses pengembangan yang akan menjadi blog paus suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *