Harga Ethereum Bisa Menembus US$ 26.000

Harga Ethereum Bisa Menembus US$ 26.000

Indogamein.com – Standard Chartered, bank asal Inggris, telah menyebutkan, secara struktural, bahwa harga Ethereum bisa mencapai US$ 26.000 – US$ 35.000.

Mngutip dari Bitcoin.com, bahwa proyeksi harga kripto dengan kapitalisasi terbesar kedua di dunia tersebut tertuang dalam leporan Standard Chartered yang bertajuk Pandua Investoor Ethereum.

Laporan yang telah ditulis oleh analis Standard Chartered Geoff Kendrick, Christopher Graham, dan melissa Chan itu telah membahas berbagai faktor termasuk pertimbangan strukktural seperti kasus ekonomi untuk Ethereum.

Menurut Standard Chartered, bahwa Ethereum memiliki banyak sekali fitur, sperti halnya kontrak pintar, organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), keuangan terdesentralisasi (defi), aset non-fungible token (NFT), dan aset awal penawaran koin (ICO).

Meski demikian, bahwa Standard Chartered mengatakan, terlepas dari segudang fitur yang telah ditawarkan, bahwa Ethereum mempunyai potensi risiko yang lebih besar dibandingkan dengan Bitcoin.

“Sementara potensi pengembalian mungkin lebih besar untuk ETH daripada BTC, risikonya juga lebih tinggi,” ucap Standard Chartered dalam laporannya.

Selain NFT, DAO, defi, ICO, dan fitur yang lainnya, Standard Chartered bahwa telah menoroti transisi Ethereum 2.0 yang akan datang. “Pergeseran ini memiliki keuntungan lingkungan yang jelas,” ucap Standard Chartered.

“Sebab, menghilangkan kebutuhan akan daya komputer yang berlebihan untuk digunakan dalam penambangan. Peralihan dari proof-of-work (PoW) ke proof-of-stake (PoS) akan bertahap selama semester pertama 2022,” lanjut Standard Chartered. 

Mengacu dari data CoinDesk, bawah harga Ethereum pada hari Kamis (9 September 2021) pukul 13.37 WIB ada di US$ 3.486,48, atau naik sekitar 3,5% dibandingkan pada posisi 24 jam sebelumnya. Harga tertinggi di US$ 4.379,11.

Sumber dari: KONTAN.CO.ID

You May Also Like

About the Author: Egi Sugigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *