Harga Bitcoin Turun Lagi Karena Larangan Bitcoin di Cina

Harga Bitcoin Turun Lagi Karena Larangan Bitcoin di Cina

Indogamein.com – Dalam perdagangan Selasa (24/9/2021), harga bitcoin jatuh ke 5,5%. Peringatan Kompas.com untuk dicatat, harga bitcoin turun hari ini 5.86% sekitar US $ 41.106, 98 per chip atau sekitar Rp 583.70 juta.

Apa yang terjadi kali ini? Menurut dugaan, penurunan harga mata uang kripto hanya karena larangan bitcoin di Cina. Aset transaksi samar di Cina, menegaskan kembali oleh pemerintah setempat.

Seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg pada hari Jumat (24/9/2021), bank sentral Cina, Bank Rakyat China (PBoC) mengatakan, transaksi apapun yang berhubungan dengan mata uang ilegal dan harus dilarang di negara Panda.

Ini adalah afirmasi dari otoritas lokal untuk melarang setiap industri operasi kripto mata uang di Cina. PBoC berkata, Semua mata uang kripto, termasuk bitcoin dan menambatkan bukanlah mata uang fiat dan dilarang untuk peredaran di pasar.

Semua transaksi yang berhubungan dengan mata uang kripto, termasuk layanan yang disediakan oleh pasar pertukaran asing di negara ini termasuk dalam kategori aktivitas keuangan ilegal.

Di sisi lain, pasar global juga khawatir soal krisis utang yang melibatkan pengembang properti di China Evegrande Group.

Pemerintah Cina di sisi lain juga akan mengambil tindakan mengenai kemungkinan penambang aset crypto melaksanakan kegiatan diam-diam dalam rangka untuk terus menjalankan bisnis.

Kepala Asia Luno Vijay Ayyar berkata, pernyataan dari aset milik ban kripto di China oleh pemerintah dengan risiko yang menyebabkan saham penjual akan sibuk dilakukan oleh investor.

“Kondisi saat ini di pasar crypto mengkhawatirkan karena komentar dari SEC serta kondisi pasar yang menyeluruh di Makro karena berita Evegrande. Jadi, setiap respon yang sudah terkait dengan mata uang kripto akan menyebabkan penjualan ke aset beresiko,” katanya.

Dewan perencananan ekonomi China meminta telah meminta pemerintah untuk segera melarang Tambang Kripto di negeri ini. Gerakan itu dianggap penting bagi Cina untuk mencapai target emisi karbon.

“Para investor harus siap dengan reaksi harganya .””… karena pemerintah Cina menerima berita tentang bitcoin price (kesepakatan), ” kata pendiri Nexo Antoni Trenchev.”

You May Also Like

About the Author: Egi Sugigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *