Harga Bitcoin Kini Terjun Ke Level US$ 33.000

Harga Bitcoin Kini Terjun Ke Level US$ 33.000

Indogamein.com – Harga Bitcoin kini kembali jatuh tindakan keras China terhadap penambangan mata uang kripto yang semakin meluas ikut menekan harga Bitcoin.

Mengacu data CoinDesk, harga Bitcoin pada hari Senin (21 Juni 2021) pagi jatuh hingga ke level US$ 33.380,58, setelah pekan lalu menembus hingga ke level US$ 40.000.

Hanya saja, siang hari pada pukul 13.12 WIB, harga aset kripto dengan kapitalisasi yang paling besar di dunia ini menanjak hingga ke US$ 34.525,45 atau turun hingga 3,27 persen dibandingkan pada posisi 24 jam sebelumnya.

Melansir Reuters, tindakan China terhadap penambangan cryptocurrency yang semakin meluas hingga ke Provinsi Sichuan. Pihak yang berwenang memerintahkan untuk penutupan proyek penambangan aset kripto.

Cryptomining adalah salah satu bisnis yang paling besar di negara China, menyumbang lebih dari setengah produksi Bitcoin global.

Dewan Negara China bulan yang lalu telah berjanji untuk menekan penambang dan perdagangan Bitcoin sebagai bagian dari seangkaian tindakan untuk mengendalikan resiko keuangan.

Kebijakan di Sichuan, dimana sebagian besar penambang menggunakan tenaga air utuk menjalankan peralatan komputer yang telah dirancang khusus dalam memverifikasi Bitcoin, menunjukkan tindakan keras yang lebih luas.

Komisi Pembangunan dan Reformasi Sichuan dan Dinas Energi Sichuan telah mengeluarkan pemberitahuan pada taggal 18 Juni 2021 yang telah memerintahkan penutupan 26 proyek penambangan mata uang crypto pada tanggal 20 Juni.

Sumber dari : KONTAN.CO.ID

You May Also Like

About the Author: Egi Sugigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *