Harga Bitcoin Kini Tembus US$ 50.000

Harga Bitcoin Kini Sentuh Level US$ 51.000

Indogamein.com – Harga Bitcoin akhirnya menembus level hingga US$ 50.000 pada hari ini, Senin (23 Agustus 2021), pertama kalinya dalam lebih tidak bulan terkahir.

Mengacu dari data CoinDesk, harga Bitcoin pada pukul 14.34 WIB ada di US$ 50.096,04 atau naik hingga 1,77% dibandingkan pada posisi 24 jam sebelumnya.

Kripto yang paling besar di dunia berdasarkan nilai pasar itu berada di titik tertinggi sejal tanggal 15 Mei. Return year-to-date Bitcoin pun sekarang sudah mencapai hingga 71,4%.

“Ini bukan pertama kalinya Bitcoin melewati tonggak legendaris ini. Tetapi, mengingat kemajuan dalam industri kripto akhir-akhir ini, US$ 50.000 menjadi istimewa saat ini,” ucap Mati Greenspan, CEO Quantum Economics, seperti dikutip CoinDesk.

Baca juga:

Hanya saja, masalah yang lebih besar termaksuk pertemuan bank sentral Amerika Serikat, Federal Reserve (The Fed) pada akhir bulan Agsutus dan pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal di bulan September bisa menyebabkan pasar yang bisa mempertimbangkan kemungkinan pergerakan pada likuiditas global.

“Setiap langkah The Fed akan berdampak negatif terhadap aksi harga dan melibatkan kemungkinan penularan dari peristiwa risk-off di pasar tradisional,” kata Toby Chapple, Head of Trading di Zerocap, kepada CoinDesk.

Harga Bitcoin Kini Menguat Setelah Inggris Melarang Operasional Binance

Sumber dari: KONTAN.CO.ID

You May Also Like

About the Author: Egi Sugigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *