Harga Bitcoin Kini Menguat Setelah Inggris Melarang Operasional Binance

Harga Bitcoin Kini Menguat Setelah Inggris Melarang Operasional Binance

Indigamein.com – Bitcoin kini menguat setelah para investor kripto telah menanggapi dengan santai msalah larangan Negara Inggris atas operasional Binance.

Cryptocurency yang paling banyak diperdagangkan kini naik sebanyak 8 persen dan baru-baru ini akan diperdagangkan sekitar US$34.580 di New York.

Pasar aset kripto yang lebih luas juga telah menunjukan kenaikannya, dengan total valuasi naik sekitar 5 persen kini telah menjadi US$1,44 triliun, menurut CoinGecko.

Minggu kemarin (27 Juni 2021), regulator keuangan negara Inggris telah melarang afiliasi global Binance yang telah beroperasi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Huobi, salah satu platform pada perdagangan mata uang kripto yang sangat populer di Negeri China, telah megatakan bahwa penggunanya dari Inggris dilarang untuk melakukan perdagangan derivatif.

Penguata mata uang kripto dari tindak regulasi yang sangat keras sering ditafsirkan sebagai tanda salah satu bahwa pasar sedang “matang”.

Pasar juga tampaknya telah mendapatkan lebih lanjut dari kegagalan Bitcoin untuk menembus level dukungan US$30.000 selama akhir pekan.

“Kami melihat level US$30.000 pada Bitcoin diperdagangkan dengan cukup baik dengan sejumlah tes pada level itu selama sebulan terakhir,” ucap Vijay Ayyar, Kepala Asia-Pasifik di Luno Pte.

“Kami melihat banyak tekanan ke bawah pada harga yag dipertahankan, jadi ini terlihat cukup bullish pada saat ini, lanjutnya.

Bitcoin telah kehilangan sekitar setengah nilainnya dalam beberapa pekan terakhir di tengah kekhawatiran akan dampak lingkungannya dan karena regulator secara gelobal – terutama di Chia- tenagh telah menyoroti industri ini.

Bitcoin semapt mencapai rekor yang telagh mendekat hingga US$65.000 pada pertengahan bulan April.

Sumber dari : Bisnis.com

You May Also Like

About the Author: Egi Sugigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *